Ayla Mobil Murah Terbaru di Indonesia September 2017

ayla-03

Telah lama hadirnya generasi mobil murah terbaru Daihatsu ditunggu-tunggu masyarakat. Hingga akhirnya, dirilislah New Astra Daihatsu Ayla dengan mesin 1.200 cc pada bulan April 2017 sebagai jawaban rumor tersebut. Pastinya, mobil ini masih masuk dalam program Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar serta Harga Terjangkau (KBH2) yang dikeluarkan Pemerintah, yang lebih sering dikenal dengan istilah LCGC (Low Cost Green Car).

Seperti yang diketahui bersama, Daihatsu Ayla generasi terdahulu di pasarkan dengan mesin 1.000 cc dengan tiga silinder, sedangkan New Astra Daihatsu Ayla saat ini mewarisi mesin Daihatsu Sigra (LCGC Daihatsu di segmen Low MPV). Terkecuali memperoleh jantung mekanis baru, mobil murah terbaru Daihatsu itu juga memperoleh gantian pada bidang kosmetika serta menambahkan feature.

New Astra Daihatsu Ayla 1.2 Liter memiliki stabilizer pada kaki-kaki sisi depan serta belakang untuk memberi stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi. Mobil murah terbaru New Daihatsu Ayla 1.2 Liter saat ini juga memperoleh lampu projector, daytime running light berbasiskan LED, design baru pada velg serta revisi pada design lampu belakangnya.

Perubahan Ayla sepanjang tiga tahun paling akhir sudah melahirkan harapan baru dari beberapa pemakai Ayla supaya Daihatsu lakukan penambahan tampilan serta performa.

Maka di tahun 2017 ini, Daihatsu mengabulkan permintaan konsumen itu dengan merilis mobil murah terbaru New Astra Daihatsu Ayla. Perubahan terjadi pada kosmetika yang tak hanya diterapkan pada mesin 1.2 Liter, tapi juga diimplementasikan pada Daihatsu Ayla yang gunakan mesin 1.0 Liter. Mobil ini memperoleh penyegaran pada bentuk grille serta bumper depan. Lalu, new Ayla di pasarkan dengan sembilan type serta enam pilihan warna, yaitu hitam, putih, abu-abu, silver, oranye, serta merah.

Pihak Daihatsu percaya, bahwa hadirnya mobil murah terbaru New Ayla 1.2 L dapat tingkatkan penjualan jenis KBH2. Dimana, dari 3.000 unit yang terjual per bulan, 1.000 unit salah satunya New Astra Daihatsu Ayla tipe 1.2 L. New Astra Daihatsu Ayla tipe 1.0 L mengarah konsumen mobil pertama, sesaat yang tipe 1.2 L untuk mereka yang menginginkan penampilan yang berbeda.

Adapun dari segi harga, New Astra Daihatsu Ayla mematok bandrol mulai dari Rp 92,5 juta hingga Rp 123,75 juta untuk tipe 1.0 L, dan range Rp 125,25 juta hingga Rp 146,25 juta untuk New Ayla tipe 1.2 L. Masih tetap murah dan terjangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, karena itulah mobil murah terbaru Daihatsu Ayla ini masih termasuk dalam program LCGC.

Leave a comment