Cara Membersihkan Plafon Mobil yang Baik

Kebersihan interior mobil haruslah dijaga. Selain agar tetap nyaman digunakan, kebersihan interior mobil juga membuat interior mobil menjadi lebih awet. Salah satu bagian dari interior mobil yang harus diperhatikan adalah plafon mobil. Plafon mobil memang menjadi sarang debu. Sehingga harus dibersihkan secara berkala.

Berikut ini adalah tips cara membersihkan plafon mobil yang bisa kamu lakukan.

Hindari Penggunaan Vacum Cleaner

Mungkin kamu akan berfikir untuk menggunakan vacum cleaner sebagai cara mudah membersihkan plafon mobil. Tetapi hal ini ternyata bukan ide yang bagus. Justru membersihkan plafon mobil menggunakan vacum cleaner akan membuat plafon mobil mudah mengendur akibat daya hisap dari vacum cleaner yang kuat. Untuk itu hindari penggunaan vacum cleaner sebagai cara membersihkan plafon mobil.

Gunakan Lap Berbahan Microfiber

Pada saat membersihkan plafon mobil, kamu akan butuh sehelai kain sebagai cara membersihkan plafon mobil. Kain yang digunakan direkomendasikan menggunakan lap kain berbahan microfiber. Hal ini disebabkan kain berbahan microfiber memiliki daya ikat pada kotoran yang cukup kuat. Sehingga membuat kamu mudah saat membersihkan plafon mobil..

Cairan Khusus Kain untuk Noda Membandel

Ada kalanya pada bagian plafon mobil ada noda membandel yang sulit dibersihkan. Kamu dapat menggunakan cairan khusus kain sebagai cara membersihkan plafon mobil. Jangan menggunakan cairan lainnya karena akan dikhawatirkan dapat merusak plafon mobil.

Itulah tips cara membersihkan plafon mobil yang dapat kamu praktekan pada mobil kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s